terapi akupunktur jogja - An Overview

Wiki Article



A Cochrane Evaluate 58) dilakukan pada tahun 2014 untuk menilai efektivitas dan keamanan akupunktur manual dan elektroakupunktur dalam perawatan dispepsia fungsional. Namun, semua bukti itu berkualitas rendah atau sangat rendah.

Salah satu bagian yang paling umum ditusukkan jarum akupuntur adalah bagian tubuh belakang. Hal ini bertujuan untuk mengurangi ketegangan pada leher, punggung, hingga bagian pinggang belakang.

Pedoman praktik klinis yang dikeluarkan oleh American Discomfort Society dan American School of Medical professionals pada tahun 2007 merekomendasikan akupunktur sebagai salah satu dari beberapa pendekatan nondrug yang harus dipertimbangkan oleh dokter ketika pasien dengan nyeri punggung bawah kronis tidak menanggapi perawatan diri (praktik yang dapat dilakukan orang dengan sendiri, seperti tetap aktif, menerapkan panas, dan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit).

Sampel pada penelitian ini adalah penderita hipertensi berjumlah 30 orang di Rumah Sehat Ibnu Sina Palembang. Penelitian ini dilakukan pada tanggal fifteen Juni – 29 Juni 2022. Knowledge yang diperoleh dicatat pada lembar observasi. Kemudian info penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji paired sample t-examination. Berdasarkan hasil analisis facts dengan uji paired sample t-test menunjukkan bahwa ada pengaruh terapi akupuntur terhadap penurunan tekan...

Knowledge dari studi termasuk, melibatkan 67 wanita, menunjukkan bahwa akupunktur telinga lebih efektif dibandingkan dengan obat herbal Cina untuk mengurangi nyeri haid. Studi ini tidak melaporkan apakah peserta menderita efek samping dari perawatan mereka. Lebih besar, penelitian yang dirancang dengan baik membandingkan akupunktur dengan terapi konvensional diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil ini.

Bukti tidak konsisten untuk membuat rekomendasi tentang nilai akupunktur dalam pengobatan hipertensi dan angina

Saat menjalani terapi akupunktur, dokter akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait keluhan pasien, riwayat penyakit dan pengobatan, serta kondisi kesehatan pasien secara umum. Setelah itu, dokter akan menentukan apakah pasien perlu menjalani pengobatan akupunktur.

Tidak ada manfaat yang berlangsung lebih dari 24 jam setelah perawatan telah dibuktikan. Tidak ada uji coba yang dinilai atau dikomentari tentang potensi efek samping. Percobaan lebih lanjut, menggunakan metode more info yang tepat dan ukuran sampel yang memadai, diperlukan sebelum kesimpulan dapat ditarik mengenai efek akupunktur pada siku tenis.

Meski begitu, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa akupunktur efektif untuk mengobati sejumlah kondisi. Berikut manfaat akupuntur yang perlu diketahui

Akupunktur diyakini bisa membantu mengatasi Anda yang sulit memulai tidur maupun mempertahankan tidur. Dengan menggunakan jarum yang diletakkan di beberapa titik tertentu, akupunktur diyakini dapat menangani sleeplessness. 

Bukti yang tidak konsisten menunjukkan keampuhan akupunktur untuk manajemen stres, kecemasan, dan depresi

Penelitian ini dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Pembina Palembang dengan tujuan untuk mengetahui terapi komplementer yang paling efektif dalam menurunkan tekanan darah penderita hipertensi. Metode: Jumlah sampel yang digunakan adalah 40 orang masing-masing ten orang untuk one perlakuan terapi komplementer yang dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terapi komplementer tersebut diatas efektif dalam menurunkan tekanan darah responden baik tekanan darah sistolik dan diatolik ...

Orang-orang Cina terus menggunakan akupunktur sebagai modalitas penyembuhan utama untuk pencegahan dan pengobatan sebagian besar penyakit. Di Amerika Serikat, dokter dan pasien paling sering meminta akupunktur sebagai terapi adjuvan untuk mengelola kondisi yang terkait dengan nyeri akut dan kronis. Kondisi ini berkisar di berbagai gejala neurologis, muskuloskeletal, dan gastrointestinal yang berbeda (lihat Tabel 1).

Akupuntur adalah terapi yang digunakan untuk mengobati sakit kepala sejak dahulu. Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat akupuntur dapat mengurangi intensitas migrain dan mungkin memiliki manfaat yang bertahan lama.

Report this wiki page